telekomunikasi

Pergeseran dalam Telekomunikasi

Di zaman modern ini, kita memiliki kebebasan untuk memilih dan mengonsumsi berbagai informasi, bukan? Sehat! tidak tepat. Kami memang memiliki akses ke aliran informasi yang sangat besar, tetapi tahukah Anda bahwa sebagian besar aliran itu sebenarnya berasal dari sumber yang sangat sedikit. Pertimbangkan efek luas dari format saat ini dan tanyakan pada diri Anda informasi apa yang Anda lihat setiap hari yang disediakan oleh perusahaan besar dan apa manfaat yang mereka dapatkan darinya?

Selanjutnya tanyakan berapa banyak orang berbeda yang terpengaruh oleh ini? Yang benar adalah  Layarkaca21 INDOXXI online bahwa setiap orang. Pelanggan, reporter berita, pembuat film, artis, dan pengiklan dikendalikan oleh monopoli yang memungkinkan kami untuk membagikan karya kreatif kami, atau untuk melihat apa yang mereka pilih untuk kami lihat.

Ini bukan kali pertama terjadi monopoli informasi. Seratus tahun yang lalu, pada tahun 1913 AT&T (Ma Bell) menjadi monopoli telekomunikasi tertinggi. Mereka bahkan menghindari gugatan antimonopoli dengan meyakinkan Presiden AS bahwa demi kebaikan masyarakat yang lebih besar mereka harus diizinkan untuk mempertahankan ukuran mereka yang sangat besar.

Pada tahun 1982 keberuntungan mereka berakhir dan pemerintah memenangkan perintah pengadilan, menyebabkan mereka terpecah menjadi tujuh perusahaan yang beroperasi yang dikenal sebagai lonceng Bayi untuk pelanggaran antimonopoli lagi. Namun, itu tidak menghentikan mereka karena bahkan sekarang mereka berusaha untuk membangun kembali. Dari tahun 1995-2005 empat dari tujuh lonceng bayi diakuisisi oleh SBC dan pada tahun 2006 mereka mengganti namanya menjadi At&T. Sementara Verizon bersama dengan Comcast membeli spektrum nirkabel senilai $3,6 miliar, ditambah laporan terbaru tentang penggabungan Comcast dan Time Warner… 6 dari 7 Baby Bells akan bersatu kembali dan menjadi bagian dari monopoli telekomunikasi perusahaan yang lebih besar, Comast-Time pemberi peringatan!

Menyadari sekarang, monopoli ini mengontrol lebih dari sekadar telepon kita… Acara TV, Berita, Olahraga, Film, dan bahkan iklan yang diputar di antaranya ada di tangan mereka. Anda dapat melihat itu semua akan sangat dipengaruhi oleh filosofi, ide, dan motivasi keuangan dari satu sumber. Harap perhatikan, mereka melakukannya dengan klaim palsu yang sama bahwa itu adalah untuk kebaikan yang lebih besar dari kita semua, mereka mengatakan akan lebih murah jika semuanya digabungkan menjadi satu. Apakah itu layak? Apakah biaya bundling sebanding dengan hilangnya kebenaran, pilihan, dan kompetisi kreatif?

Daftar bahaya yang lebih luas terkait dengan monopoli informasi tersedia, tetapi beberapa sorotan adalah: sensasionalisme produk dan aktivitas yang menguntungkan monopoli secara finansial, dan penyensoran informasi yang benar yang dapat membahayakan keberhasilan dan kelangsungan hidupnya. Ketika Anda mempertimbangkan spektrum kendali informasi yang luas yang dimiliki oleh monopoli raksasa ini, tidak sulit untuk mulai melihat apa yang kita lihat melalui lensa spekulasi yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.