panggilan

Panggilan dan Masukan ke Opsi Ekuitas

Pedagang pemula mungkin menganggap perdagangan opsi sebagai urusan yang menakutkan, tetapi secara umum, hanya ada dua jenis opsi, Panggilan dan Put. Jika Anda jelas tentang kedua istilah ini dan memiliki pemahaman yang baik tentang mereka, pemilihan opsi sesuai kebutuhan dan sumber daya Anda tidak akan menjadi bisnis yang sulit sama sekali. Di sini kita akan membahas tentang kedua istilah ini secara rinci.

Di bawah opsi panggilan, Anda sebagai pembeli akan bertaruh bahwa harga atau  agen judi online nilai aset tertentu (kumpulan saham/kontrak/sekuritas) akan naik. Ini memberi Anda hak (tetapi bukan paksaan) untuk membeli aset tertentu pada nilai tertentu (disebut strike price) sebelum tanggal kadaluwarsa yang ditentukan. Secara nyata, Anda membeli peluang. Artinya, jika Anda tidak membeli aset sebelum opsi kedaluwarsa, Anda harus kehilangan modal yang diinvestasikan pada opsi itu. Disarankan untuk menjual opsi sebelum kedaluwarsa, terkadang dengan harga yang menguntungkan atau terkadang hanya untuk meminimalkan kerugian.

Di bawah opsi put, Anda sebagai pembeli bertaruh bahwa harga atau nilai aset tertentu (kumpulan saham/kontrak/sekuritas) akan turun. Opsi semacam ini adalah cara yang bagus di saat Anda ingin terlindungi dari kerugian dalam set saham/kontrak/sekuritas yang Anda miliki saat ini. Ingatlah bahwa opsi put hanya memberi pembeli hak, bukan kewajiban untuk menjual aset tertentu pada harga kesepakatan sebelum tanggal kedaluwarsa yang tetap. Sama seperti opsi panggilan, jika Anda tidak menggunakan opsi put sebelum tanggal kedaluwarsa, uang yang hilang akan menjadi harga yang dibayarkan untuk opsi tersebut.

Oleh karena itu, disarankan jika Anda berpikir bahwa harga harga saham tertentu akan naik, belilah opsi beli, karena nilainya meningkat seiring dengan naiknya pasar. Sebaliknya, jika Anda berpikir bahwa harga saham tertentu akan turun, pilih opsi put, karena nilainya akan meningkat ketika harga aset utama turun.

Tidak peduli apakah Anda memilih untuk berdagang ke opsi put atau opsi panggilan, Anda harus melakukan beberapa pekerjaan rumah. Perdagangan opsi berisiko dan sedikit lebih rumit dibandingkan dengan perdagangan saham biasa. Dengan studi yang tepat tentang aset utama dan volatilitas yang terkait dengannya yang dapat memengaruhi nilainya, Anda dapat membuat keputusan investasi yang lebih baik.

Ada dua istilah lagi yang harus Anda ketahui jika Anda ingin memiliki pemahaman yang jelas tentang panggilan dan opsi put. Istilahnya adalah long call atau short a put. Jika Anda berada dalam posisi long, maka Anda adalah pembeli (pemilik) opsi tersebut. Tetapi jika Anda berada dalam posisi short, maka Anda adalah penjual (penulis) opsi tersebut. Untuk membuatnya lebih jelas, di bawah posisi long, Andalah yang memiliki hak, dan di bawah posisi short, Anda memiliki kemungkinan kewajiban.

Leave a Reply

Your email address will not be published.